Short Trekked Mt. Munara

04.15

Perjalanan yang tak direncana Mt. Munara 1119 mdpl Rumpin-Bogor, asal nge-iya-in jadi deh, kuy lahh. Bulan januari lalu berangkat sekitar jam 02.30 dari Sumur batu, Kemayoran, Jakarta. Naik mobil ber7 (Bang Aji, Mpik, Mas Riyan Bunda Tika, Melly, Herlin, Aida) 
Kita sengaja berangkat pagi-pagi biar bisa foto diatas tebing dengan pemandangan sunrise. Tapi itu semua hanyalah expektasi belaka :( pada kenyataannya kita baru sampe bogor sunrise udah nongol, ntar pas nyampe puncak pasti matahari udah terik haha. Perjalanan tetep seru meski expektasi tak seindah realita :'D


Sebelum perjalanan ke puncak munara, kita harus nglewatin jembatan bambu, serem juga ngeri takut jatoh. Sepertinya ini sungai pemisah antara kampung warga sama area gunung munara.

Mungkin malamnya daerah rumpin hujan, jadi pagi-pagi perjalanan ke puncak munara becek berlumpur, kotor sih ga masalah yang masalah itu licin banget, bikin kepleset kalau gak ati-ati jalannya. 
Seperti biasa, buat penyemangat nanjak, kita harus sering-sering poto-poto syantiik, nanjak dikit cekrek.. nemu spot bagus cekrek :))
Gunung munara ada 2 puncak, puncak yang pertama curam banget, naik ke puncaknya harus pakai tali tambang, dan diatas puncak ngga bisa di pakai ramai-ramai tempatnya sempit, di puncak 5 orang aja udah susah duduk wkwk. Untuk ke puncak 2 kita nanjak lagi masih sekitar 5 menit (itu aku hitung waktu turun dr puncak 2 ke puncak yang pertama) Bisa di bayangkan sendiri yaa... butuh berapa menit nanjak ke pucak 2 :D

Di puncak pertama Source : @riyanahmad17



Herlin pipi, Aku, Melly gendhatz, bunda Tika.

Gunung Munara cocok untuk nanjak-nanjak cantik, karena ketinggiannya yang hanya 1119 mdpl. Tapii..hawanya panas ngga kayak di Gunung Papandayan atau Gunung Gede.


Kalian kalau mau kesana ngga perlu pakai jaket, mending jaketnya di taro mobil aja biar ngga ngrepotin. Trekking di Munara seperti jalan-jalan di kebon, banyak nyamuk, banyak pohon pisang, banyak pohon pete, banyak pohon manggga, ada pohon durian. Dann.. disana banyak banget penjual gorengan, air minum, jajanan, dll jadi ngga usah takut kehausan apalagi kelaperan :D kalo capek nanjak istirahat saja di warung. 


Note : 
  • Pakai baju yang mudah nyerap kringat
  • Pakai lotion anti nyamuk
  • Bawa kamera
  • Berkunjunglah pada pagi hari (kalau siang apalagi pas weekend ramainya udah kayak pasar)





Salam,
Aida P

You Might Also Like

4 komentar

  1. Kalau ga baca cerita banyak nyamuknya, fotonya kereennn.. beneran berhasil bikin orang pingin ke sana loh hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe buruan kesana, pemandangan di puncak top banget :D

      Hapus
  2. wah saya pernah ke munara waktu masih kuliah dulu sama temen2, ya kira2 1-2 tahun yang lalu deh, kangen masa kuliah jadinya :'(

    btw nitip link boleh ya mbak jual toples

    BalasHapus
    Balasan
    1. waahh.. ada yang kangen masa muda nih :D hehe

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Like us on Facebook

Flickr Images